Headlines News :
Home » , » Sensor ABS roda depan Mirage Exceed Bocor

Sensor ABS roda depan Mirage Exceed Bocor

Written By Unknown on Wednesday, April 3, 2013 | 7:59 AM


PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengumumkan kampanye perbaikan massal (recall) terhadap 1.775 unit Mirage varian teratas Exceed yang sudah dibekali kelengkapan Anti-lock Braking System (ABS) di seluruh Indonesia. 


Tindakan ini diambil berkaitan  dengan sensor ABS roda depan (Front Wheel Speed Sensor) bocor, sehingga mengurangi kinerja  rem. ATPM menemukan kabel (waterproof harness) ke sensor  perlu dilakukan penggantian. Karerna, dalam kondisi tertentu bisa mengurangi performa sistem pengereman Mirage Exceed dan jika dibutuhkan pengereman mendadak bisa mengancam keselamatan pengemudi. Walaupun sampai saat ini belum dilaporkan terjadinya kecelakaan.

"Seluruh konsumen akan dihubungi via surat untuk melakukan perbaikan di bengkel resmi Mitsubishi di seluruh Indonesia mulai pertengahan April ini. Ini bentuk tanggung jawab kami," komentar Rizwan Alamsjah, Direktur Pemasaran Eksekutif KTB kepada KompasOtomotif, hari ini (3/4/2013).

Kerusakkan dicurigai terjadi pada Mirage Exceed periode produksi September sampai 26 Januari 2013. Penggantian komponen akan membutuhkan waktu sekitar 90 menit. Untuk lebih pasti, setiap konsumen pemilik Mirage Exceed bisa menghubungi jaringan pemasaran resmi Mitsubishi untuk memastikan nomor indentifikasi kendaraan (VIN) masuk atau tidak dalam recall.
Sumber : www.otomotif.kompas.com
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berita Otomotif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger