Headlines News :
Home » , , » Modifikasi suspensi pada mobil Avanza dan Xenia

Modifikasi suspensi pada mobil Avanza dan Xenia

Written By Unknown on Sunday, March 31, 2013 | 10:46 AM


Kekurangan yang dirasa pada kendaraan keluarga terlaris di Indonesia Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia terletak pada per ulir belakang yang dirasa terlalu renggang sehingga saat melintai jalanan yang tidak rata terasa keras dan kaku. menurut Iqbal dari bengkel Utama Jaya Shock Tanggerang. idealnya jarak ulir per belakang lebih rapat berkisar 2-3 cm, sedangkan pada Mobil Toyota avanza dan Daihatsu Xenia  berjarak sekitar 5 cm. lantas solusi yang bisa dilakukan yaitu memodifikasi dengan suspensi mobil lain yang di custom.


Modifikasi yang dimaksud adalah per kepunyaan mobil BMW 320 yang berharga Rp.1,2 Juta maupun milik Toyota Great Corolla dengan harga Rp. 800 ribu dapat dipasang pada mobil Avanza dan Xenia, agar lebih seimbang disarankan untuk mengganti juga per depan dengan model mobil diatas. menurut iqabal, dengan mengganti satu paket per depan dan belakang kita hanya mengeluarkan biaya sebesar kurang lebih 1,5 Juta sudah termasuk ongkos pasang. pengerjaannya pun tidak membutuhkan waktu lama, paling 1-2 jam, hal tersebut lebih mudah dilakukan karena tidak perlu membongkar ban.

Nah, kalau ingin lebih maksimal lagi, iqbal menyarankan, ganti juga sok breker bawaan pabrik yang masih menggunakan oli dengan sistem semi-gas. kelemahanan sokbreaker oli bersifat single action yang membuat tarikan keatas lebih keras. sedangkan sistem sokbreker semi-gas bersifat double action yang membuat tarikan kebawah maupun keatas terasa lebih lembut. kalau untuk harga sokbreaker double action merk kayaba ultra yang baru berharga Rp. 1,2 juta untuk yang depan, sedangkan yang belakang berharga Rp. 450 ribu. apabila anda tertarik silahkan mencoba.
Source : www.oto.co.id
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berita Otomotif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger