Headlines News :
Home » , » Tips Sederhana Merawat Kaca Mobil

Tips Sederhana Merawat Kaca Mobil

Written By Unknown on Tuesday, December 25, 2012 | 8:02 AM

Kaca mobil adalah salah satu  bagian kendaraan yang sangat penting, karena bisa menjaga kita  agar terhindar dari sinar ultra violet atau air hujan yang kerap muncul pada saat tidak terduga. Tak  heran bila  bagian ini nyaris selalu terlihat kotor, namun hal  ini tidak bisa dibiarkan. Kaca yang terlalu lama tidak dibersihkan akan menjadi kusam dan  menjadi tempat tumbuhnya jamur.

Untuk menghindarinya, bersihkan kaca mobil Anda dengan teratur dalam jangka waktu tertentu (kalau perlu setiap hari  di musim hujan). Untuk melakukannya tidak perlu ke salon kecantikan mobil, sebab hanya butuh benda- benda sederhana yang  bisa diperoleh dari  dalam rumah seperti sabun mandi cair  dan  spons pembersih. Berikut adalah kiat- kiat  jitu  membersihkan kaca supaya terhindar dari jamur.

Langkah pertama adalah membasuh bagian permukaan kaca yang terkena noda/kotoran dengan air bersih. Untuk melakukannya, gunakan lap  yang tidak berserat sebab permukaan kasar pada lap berserat bisa  membuat kaca Anda yang tadinya mulus jadi  tergores dan  meninggalkan bekas. Berikan sabun (biasanya sabun cair  yang telah dicampur dengan air)  ke permukaan kaca, kemudian lap sampai busa merata.

Untuk membilasnya, siram air ke permukaan kemudian disusul oleh pengeringan dengan menggunakan lap.  Untuk fase  ini, usahakan supaya lap tidak basah. Dengan demikian, kaca jadi bebas dari noda dan  karat. Sebagai langkah perawatan, hindari memarkir mobil dalam keadaan terjemur langsung oleh terik matahari karena bisa mempercepat proses timbulnya jamur. Kemudian, setiap habis bepergian, jangan lupa  bersihkan mobil dengan menggunakan lap atau kemoceng. Dan terakhir, jangan lupa untuk membersihkan kaca mobil minimal dua  minggu sekali (tentunya selain dicuci).
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berita Otomotif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger