Headlines News :
Home » , , , » Inilah Daya tarik New Suzuki Grand Vitara 2.4

Inilah Daya tarik New Suzuki Grand Vitara 2.4

Written By Unknown on Monday, December 24, 2012 | 11:05 PM


Pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) tiap tahunnya terus berkembang dan pertumbuhan segmen yang cukup signifikan, tidak heran apabila para kompetitor mobil di Indonesia terus bersaing dalam menghadirkan produk-produk SUV terbaru, tidak kecuali SUZUKI.

Di akhir tahun 2012 melalui PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan produk SUV terbarunya yaitu, New Suzuki Grand Vitara 2.4

Dengan pengembangan desain yang mengikuti trend otomotif terkini, New Grand Vitara 2.4 ini mengusung tagline Discovery Redefine yang hadir dengan perubahan eksterior dan interior yang terasa lebihelegan, mewah dan modern sangat cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari dengan berbagai kondisi medan. kehadiran SUV baru ini didatangkan langsung dari Jepang atau Completely Built Up (CBU).

Inilah yang menjadi daya tarik yang hadir dalam perubahan New Suzuki Grand Vitar 2.4 dibandingkan dengan pendahulunya 

  1. Perubahan pada sisi eksterior pertama terlihat pada desain Head Lamp yang lebih stylish dan tetap memberikan pencahayaan yang maksimal.
  2. New Design housing Fog Lamp & Bumper with front guard lebih kokoh, berkarakter dan lebih maskulin. Sedangkan posisi reflektor pada bumper bagian bawah memberikan kesan sporty yang kuat.
  3. Tengok ke bagian depan, maka dijumpai desain Front Grille baru berbentuk 'V', sehingga menjadikan model ini terlihat lebih elegan
  4. Desain alloy wheel dengan 10 spoke dengan ukuran roda 18” membuat kesan New Grand Vitara lebih sporty.
  5. Disisi interior perubahan yang paling menonjol adalah kelengkapan sistem hiburan audio system, tapi desain interiornya didominasi warna hitam dengan eksentuasi warna silver memberi kesan lebih elegan, perubahan di perangkat audio system yang menggunakan fitur touch screen technology yang compatible dengan berbagai peralatan gadget, seperti DVD, MP3, USB, SD, Ipod, bluetooth yang pairing dengan handphone, televisi, dan sebagainya
  6. Untuk fitur keamanan dan keselamatan mobil ini tidak perlu diragukan lagi. New Grand Vitara 2.4 memiliki sederet fitur safety yang mumpuni di kelas nya.
  7. Di antaranya Dual SRS-Airbags untuk melindungi pengemudi dan penumpang bila terjadi tabrakan keras dari arah depan. Dan Side Impact Beam sebagai pelindung benturan samping yang terbuat dari baja pada pintu depan dan belakang.
  8. Selain itu ada peranti Total Effective Control Technology (TECT) yang ringan namun kokoh. Teknologi ini mampu meredam dan menyebarkan energi akibat benturan melalui crumple zone (bagian yang luruh saat terjadi benturan keras) untuk melindungi keselamatan penumpang.
  9. Fitur lainnya berupa ABS+EBD+BA untuk menghindari terkuncinya roda saat pengereman mendadak sehingga pengemudi tetap dapat mengendalikan arah laju kendaraan. Tentunya kendaraan ini telah lulus pengujian Euro NCAP Crash Test Passed.
  10. Mobil yang memiliki dimensi panjang keseluruhan 4.500 mm dan lebar keseluruhan 1.810 mm memiliki radius putar 1,540 mm dengan wheelbase 2,640 mm.
  11. New Grand Vitara mengusung mesin bertipe J24B DOHC VVT, 4 silinder, 16 katup dan berkapasitas 2,393 cc. SUV terbaru Suzuki ini memiliki tenaga 166 hp pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 225 Nm pada 4.000 rpm. New Grand Vitara hadir dalam dua pilihan transmisi, yakni 5-percepatan manual dan 4-percepatan otomatis.
  12. Selain dilengkapi sistem keamanan dan keselamatan dan fitur yang lebih modern, New Grand Vitara 2.4 menawarkan pilihan warna baru yang lebih menarik, yakni Bison Brown Pearl Metallic, Gaia Bronze Pearl Metallic, White Pearl, Silky Silver Metallic, dan Bluish Black Pearl Metallic. New Grand Vitara 2.4 dibanderoli harga Rp 324,5 juta untuk transmisi manual, sedangkan untuk transmisi otomatis dijual Rp 335,5 juta on the road Jabodetabek.
Source : Otosia.com
Share this post :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berita Otomotif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger