Headlines News :
Home » , , » Tips Mendorong atau Menderek Mobil Matic

Tips Mendorong atau Menderek Mobil Matic

Written By Unknown on Wednesday, March 26, 2014 | 9:43 AM

Dikalangan pengguna mobil matic, meyakini informasi bahwa mobil bertransmisi matic akan mengalami kerusakan jika didorong atau diderek dalam keadaan mesin mati, oleh sebabnya pengendara mobil matic banyak yang kwatir untuk menggeser mobil tatkala mobil matic mogok di jalan.

Ada keyakinan bahwa mobil matic akan rusak apabila di dorong karna komponen-komponen transmisi menggunakan pelumas cairan hidrolis atau minyak transmisi otomotis hanya dapat bersikulasi pada saat mesin dihidupkan karna untuk mensirkulasikan cairan tersebut adalah pompa hidrolik yang bekerja pada saat mesin dihidupkan.

Memang benar bahwa peredaran cairan hidrolis untuk melumasi komponen-komponen dalam transmisi sangat membutuhkan pompa hidrolis yang baru bekerja saat mesin hidup. Tetapi, bukan berarti transmisi akan mengalami kerusakan jika mobil matic dipindahkan ke tempat lain dalam keadaan mesin mati namun tetap harus memperhatikan beberapa poin di bawah ini ;

1. Untuk sekadar didorong / digeser dari tengah jalan ke tepi jalan atau tempat yang lebih aman, tidak akan ada pengaruh apa-apa terhadap kondisi transmisi matic.
2. Saat didorong atau diderek, pastikan posisi tuas transmisi pada posisi N (Netral).
3. Untuk pemindahan mobil dengan cara diderek juga tidak berpengaruh apa-apa sepanjang penderekannya memperhatikan kecepatan dan jarak tempuh yang telah ditentukan masing-masing ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk).

Jika mobil Anda dibeli di jaringan Astra tentu akan lebih aman dan nyaman. Yang pasti, seandainya pun mogok di jalan, cukup menghubungi AstraWorld di 500 898 (fixed line) atau 89 898 (ponsel). AstraWorld akan segera membantu dengan memberikan layanan Emergency Roadside Assistance (ERA) AstraWorld. Mobil hanya perlu didorong sedikit saja, dan bila perlu penanganan lebih lanjut akan langsung dinaikkan (digendong) oleh mobil towing AstraWorld untuk dibawa ke bengkel.
Share this post :

+ komentar + 1 komentar

December 7, 2014 at 9:47 PM

ngapain repot dorong dorong mobil tinggal menelpon bengkel Asuransi mobil terbaik pasti bantuan darurat akan datang

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Berita Otomotif - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger